Kebijakan Editorial

Fokus dan Ruang Lingkup

JUSTICIA SAINS berfokus pada topik yang umumnya berhubungan dengan masalah hukum di Indonesia dan di seluruh dunia. Artikel yang diajukan dapat mencakup isu-isu topikal dalam Hukum Perdata, Hukum Pidana, Hukum Acara Perdata, Hukum Acara Pidana, Hukum Dagang, Hukum Tata Negara, Hukum Internasional, Hukum Administrasi Negara, Hukum Adat, Hukum Islam, Hukum Agraria, Hukum Lingkungan, dan lain-lain.

 

Kebijakan Bagian

Artikel

Centang Naskah Terbuka Centang Diindeks Centang Telah di-Peer review
 

Proses Peer Review

Setiap naskah yang diserahkan ke JUSTICIA SAINS ditinjau secara independen oleh setidaknya dua pengulas dalam bentuk "tinjauan buta-ganda". Keputusan untuk publikasi, amandemen, atau penolakan didasarkan atas laporan / rekomendasi mereka. Dalam kasus tertentu, editor dapat mengirimkan artikel untuk ditinjau ke yang lain, reviewer ketiga sebelum mengambil keputusan, jika perlu.

 

Frekuensi Penerbitan

Jurnal Justicia Sains merupakan Jurnal tentang Ilmu-Ilmu Hukum dan Humaniora yang diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Saburai Bandar Lampung. Diterbitkan secara 2 kali berkala dalam setahun yaitu setiap Bulan April dan Oktober.

 

Kebijakan Akses Terbuka

Jurnal ini menyediakan akses terbuka yang pada prinsipnya membuat riset tersedia secara gratis untuk publik dan akan mensupport pertukaran pengetahuan global terbesar.

 

Pengarsipan

OJS sistem LOCKSS berfungsi sebagai sistem pengarsipan terdistribusi antar-perpustakaan yang menggunakan sistem ini dengan tujuan membuat arsip permanen (untuk preservasi dan restorasi). Lanjut...