Penyerahan

Penyerahan Online

Sudahkah memiliki nama pengguna dan kata sandi untuk JUSTICIA SAINS - Jurnal Ilmu Hukum?
Ke Login

Butuh nama pengguna dan kata sandi?
Ke registrasi

Registrasi dan login dibutuhkan untuk memasukkan naskah dan kelengkapannya secara online dan untuk mengecek status naskah saat ini.

 

Petunjuk Penulis

  1. Naskah ditulis dalam bahasa Inggris, termasuk hasil penelitian, penelitian lapangan atau penelitian dan artikel sastra yang mencerminkan fenomena sosiopolitik.
  2. Naskah itu diketik dengan menggunakan program Microsoft Word di atas kertas A4, sekitar 6.000-7.000 kata dalam ukuran Palatino Linotype 11 pts dan 1,5 spasi.
  3. Sistem penulisan hasil penelitian terdiri dari:
    1. Judul. Judul tidak boleh melebihi 14 kata; itu harus jelas, ringkas, dan informatif. Singkatan harus dihindari.
    2. Nama penulis. Nama penulisnya ditulis tanpa gelar akademis, disusul dengan nama institusi
    3. penulis, yang berada di bawah judul artikel. Jika manuskrip ditulis oleh tim, editor hanya berhubungan dengan penulis utama atau yang pertama kali disebutkan. Penulis utama harus menyertakan alamat korespondensi atau emailnya.
    4. Abstrak dengan kata kunci. Abstrak dan kata kunci harus ditulis dalam bahasa Inggris. Panjang masing-masing abstrak sekitar 200-250 kata, sedangkan batas kata kunci adalah 3-5 kata. Paling abstrak, paling tidak, harus mengandung tujuan, metode, dan hasil penelitian.
      Pendahuluan. Pengantar harus berisi (secara berurutan) latar belakang umum dan pertanyaan penelitian atau hipotesis. Tujuan penelitian harus ditulis pada akhir pendahuluan.
      Metode. Metode penelitian harus menguraikan metode yang digunakan dalam menangani masalah termasuk metode analisis. Ini harus berisi rincian yang cukup yang memungkinkan pembaca untuk mengevaluasi kesesuaian metode serta keandalan dan validitas temuan.
    5. Hasil. Penulis harus menjelaskan hasil penelitian (apa yang ditemukan) secara rinci. Jika ada tinjauan pustaka, bisa disertakan dalam bab ini.
    6. Diskusi Hasil penelitian dan pembahasannya berisi hasil temuan penelitian dan pembahasan selanjutnya. Temuan yang diperoleh dari hasil penelitian yang dilakukan harus ditulis dengan dukungan tambahan terhadap data yang memadai. Hasil dan temuan penelitian harus bisa menyelesaikan atau memberikan penjelasan atas pertanyaan yang diajukan dalam pendahuluan.
    7. Kesimpulan. Pernyataan penutup harus berisi ringkasan dan saran. Ringkasan harus mencontohkan jawaban yang diberikan kepada hipotesis dan / atau tujuan penelitian atau temuan yang diperoleh. Ringkasan tidak boleh berisi pengulangan hasil penelitian dan diskusi, dan seharusnya berisi kesimpulan hasil penelitian dan temuan seperti yang diharapkan dalam tujuan penelitian atau hipotesis. Saran harus menyajikan hal-hal yang kemudian akan dilakukan sehubungan dengan konsep penelitian selanjutnya.
    8. Referensi. Semua referensi yang dikutip dalam teks artikel harus ditulis di bagian bibliografi. Ini harus mencakup referensi yang diperoleh dari sumber utama (terdiri dari jurnal ilmiah sebesar 80% dari keseluruhan daftar pustaka) yang telah diterbitkan dalam 10 (sepuluh) tahun terakhir. Sisanya 20% mungkin termasuk artikel penelitian atau laporan penelitian (tesis, buku, dan publikasi relevan lainnya).
  4. Naskah tersebut harus diserahkan langsung ke www.jurnal.ugm.ac.id/jsp dengan membuat akun pengguna sebagai penulis.
  5. Tabel dan gambar harus memiliki judul dan memiliki jumlah dan sumber yang jelas, dan diketik dalam satu ruang. Gambar, tabel, bagan atau diagram yang tercantum harus dalam format hitam dan putih.
  6. Daftar referensi hanya berisi sumber yang dirujuk, dan semua sumber yang dimaksud harus disebutkan dalam daftar. Sumber referensi terdiri dari sekurang-kurangnya 80% literatur cetak yang diterbitkan dalam sepuluh tahun terakhir. Sumber referensi berupa artikel penelitian dalam jurnal atau laporan penelitian (termasuk tesis sarjana, tesis master, disertasi, buku, dan publikasi relevan lainnya). Artikel yang diterbitkan di JSP direkomendasikan untuk dijadikan acuan.
  7. Semua referensi yang disebutkan harus ditulis berdasarkan referensi dengan menggunakan American Psychological Association (APA) dan disusun dari A sampai Z.
  8. Periksa setiap artikel dimaksud untuk akurasi dan pastikan setiap artikel yang dikutip dalam artikel ini ditulis dalam Bibliografi dan Referensi. Karya yang tidak disebutkan tapi yang disebutkan dalam Bibliografi atau Referensi akan diabaikan oleh editor.

Buku
Anderson, B. (1983). Bayangkan Komunitas. London: Verso.

Bab Buku
Smith, F. M., & Jones, W. (2004). Mahasiswa itu Di C. Wood & M. Meyer (Eds.), Pendidikan lintas budaya (hlm. 75-105). London, Kanada: MacMillan.

Artikel jurnal
Lee, K. (2004). Strategi membaca dan pembelajaran: Rekomendasi untuk abad ke-21. Journal of Developmental Education, 28 (2), 2-15.

Artikel jurnal dengan DOI
Kusumaningrum, D. (2016). Interdependensi versus kebenaran dan keadilan: pelajaran dari proses rekonsiliasi di Maluku Jurnal Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, 20 (1), 15. doi: 10.22146 / jsp.17998
Smith, G. (2012). Barthes di Jamie: mitos dan tv revolusioner. Jurnal Praktik Media, 13, 3-17. doi: 10.1386 / jmpr.13.1.3_1

Artikel jurnal di situs
Austin, D. (2009). Asam lemak, menyusui dan gangguan spektrum autisme. E-journal of Applied Psychology, 5 (1), 49-52. Diperoleh dari http: //ojs/lib.swin.edu.au/

Artikel surat kabar
Fung, M. (2006, 12 Desember). Tingkat asma meningkat. Winnipeg Free Press, hal. C4.

Artikel koran di website
Harris, M. (2011, 16 Agustus). Kelas akan meningkat jika kelas dimulai nanti, studi menemukan. Calgary herald Bentara. Diperoleh dari http://www.calgaryherald.com/

Situs web
Buzan, T. (2007). Peta konsep. Diakses 3 September 2009, dari http://www.buzanworld.com/Mind_Maps.ht.

Dokumen situs
TransCanada. (2006). Laporan Tahunan. Diperoleh dari http://www.transcanada.com /investor/annual_reports/2006/media/pdf/TransCanada_2006_Annual_Report.pdf

Terjemahan buku
Mancusa, S., & Viola, A. (2015). Brilliant green: Sejarah mengejutkan dan ilmu pengetahuan tentang kecerdasan tanaman (J. Benham, Trans.). Washington, DC: Island Press.

  1. Semua manuskrip secara anonim dipelajari oleh pengulas yang ditunjuk oleh editor sesuai keahlian mereka. Penulis diberi kesempatan untuk merevisi manuskrip tersebut berdasarkan saran reviewer atau saran editor. Keputusan publikasi atau penolakan akan diinformasikan melalui alamat email penulis.
  2. Editor berhak mengubah dan mengoreksi ejaan, penulisan, dan tatabahasa dari manuskrip yang diterbitkan.
  3. Segala sesuatu yang berkaitan dengan mengutip izin atau penggunaan perangkat lunak komputer dalam menulis naskah atau hal-hal lain yang terkait dengan hak cipta yang dilakukan oleh penulis, beserta semua akibat hukumnya, menjadi tanggung jawab penuh penulis.
  4. Penulis yang naskahnya diterbitkan akan mendapatkan salinan bukti penerbitan dan lima salinan bukti cetak. Manuskrip yang tidak diterbitkan tidak akan dikembalikan.

 

Petunjuk Untuk Penulis

Penulis yang ingin memasukkan naskah harus memperhatikan poin-poin di bawah ini. Jika naskah tidak sesuai dengan persyaratan yang telah dicantumkan, ada kemungkinan naskah tersebut akan dikembalikan.

  1. Penyerahan belum pernah dipublikasikan, bukan sebelum jurnal lain untuk dipertimbangkan (atau penjelasan telah diberikan dalam Komentar untuk Editor).
  2. File naskah dalam format file dokumen OpenOffice, Pdf, Microsoft Word, RTF, atau WordPerfect.
  3. Ketika tersedia, URLs untuk referensi telah disediakan.
  4. Teks 1 spasi; font 12; italic; tidak digaribawahi (kecuali alamat URL); dan semua ilustrasi, figur, dan tabel yang ditempatkan di dalam teks pada poin yang tepat, jangan di akhir.
  5. Teks yang mematuhi persyaratan mengenai perpustakaan dan gaya bahasa digambarkan secara garis besar di Petunjuk Penulis, yang akan ditemukan dalam halaman Tentang Kami.
  6. Jika penerimaan untuk bagian peer-review dari jurnal, instruksinya terdapat di Memastikan Reviewer Anonim telah diikuti.
 

Pernyataan Privasi

Nama dan alamat email yang dimasukkan di situs jurnal hanya akan digunakan untuk tujuan yang sudah disebutkan, tidak akan disalahgunakan untuk tujuan lain atau untuk pihak lain.

 

Biaya Penulis

Jurnal ini menarik biaya dari biaya penulis berikut ini.

Penyerahan artikel: 0.00 (IDR)
Penulis diminta untuk membayar biaya penyerahan artikel sebagai bagian dari proses penyerahan untuk berkontribusi pada biaya review.

Fast-Track Review: 0.00 (IDR)
Dengan pembayaran biaya ini, review, keputusan editorial, dan notifikasi penulis di manuskrip ini dijamin dalam 4 minggu.

Penerbitan artikel: 0.00 (IDR)
Jika naskah ini diterbitkan, Anda akan dikenakan penerbitan artikel.

Jika Anda tidak mempunyai dana untuk membayar biaya penerbitan, kami akan membebaskan Anda dari biaya apapun. Kami tidak ingin biaya menghambat penerbitan karya yang berharga.