PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KENDARAAN BERMOTOR YAMAHA MIO PADA CV. ROLYA MOTOR DI BANDAR LAMPUNG

Kuswarak Kuswarak

Abstract


Ketatnya persaingan dalam dunia usaha menuntut setiap perusahaan untuk mengambil   langkah-langkah   dan   strategi   yang   tepat   guna   memenangkan persaingan dengan kompetitor demi menjaga eksistensi yang dimiliki perusahaan berpengaruh terhadap keputusan pembelian kendaraan bermotor Yamaha Mio pada dan tentunya mempertahankan bahkan meningkatkan keuntungan atau profit yang dihasilkan. Berdasarkan hasil Uji t didapat nilai t hitung  = 12,060 dan setelah dibandingkan dengan t tabel pada taraf signifikan 95% yaitu 1,73, maka t hitung  = 12,060 > t tabel  = 1,73 sehingga dapat disimpulkan bahwa : Ha yang menyatakan terdapat pengaruh antara variabel Kualitas Produk (X) terhadap Keputusan  Pembelian  (Y) dapat  diterima.   Jadi  variabel  Kualitas  Produk  (X) berpengaruh terhadap variabel Keputusan Pembelian (Y). Kemudian pada persamaan   regresi   antara   variabel   Kualitas   Produk   (X)   terhadap   variabel Keputusan Pembelian (Y) adalah Y = 0,758+ 0,974X penjelasannya adalah : bo = 0,758 merupakan nilai konstanta atau yang dapat diartikan bahwa Kualitas Produk bernilai   konstan   sebesar   satu   point,   berakibat   keputusan   pembelian   akan meningkat sebesar 0,758%.   Bx = 0,974 yang dapat dinyatakan bahwa setiap penambahan tanggapan responden mengenai Kualitas Produk, maka dapat  diikuti oleh keputusan pembelian sebesar 97,0% atau setiap terjadi peningkatan nilai pada variabel  Kualitas  Produk  sebesar satu  point,  maka  keputusan  pembelian  akan meningkat sebesar 0,974 poin.

References


Alma. 2015. Manajemen pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta.

Arikunto, Suharsimi. 2012. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: PT.Rineka.

Fandy, Tjiptono. 2010. Pemasaran Jasa. Malang: Bayupedia Publising.

Hadi, Sutrisno. 2013. Metode Penelitian. Yogyakarta: BPFE-UGM.

Hasibuan. 2013. Manajemen Sumber Daya manusia. Jakarta: Bumi Aksara.

Kotler, Amstrong. 2012. Perilaku Konsumen. Jakarta: Prenbalillido.

Martono. 2011. Metode Penelitian Kuantitatif. Jakarta: PT Raya.

Nasution. 2015. Kualitas Produk. Bogor: Ghalia Indonesia.

Sciffman, Kanuk. 2012. Perilaku Konsumen. Jakarta: PT. Indeks Gramedia.

Setiadi. 2010. Perilaku Konsumen. Jakarta: Kencana.

Sofjan, Assauri. 2013. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Rajawali Pers.

Sumarwan. 2014. Perilaku konsumen dan Penerapan dalam Pemasaran. Bogor: Ghalia Indonesia.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2020 JMMS - JURNAL MANAJEMEN MANDIRI SABURAI

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.


  Creative Commons License
Jurnal Manajemen Mandiri Saburai (JMMS) is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.