IMPLEMENTASI “CONTROL CHART” UNTUK MENINGKATKAN MUTU LAYANAN PUBLIK DIBIDANG INTERNET PADA PT. TELKOMSEL

Dennis Saputra PWK, Alim Setiawan Slamet

Abstract


Salah satu kebutuhan masyarakat di era moden saat ini adalah internet yang dapat digunakan untuk mendukung berbagai aktifitas masyarakat.  PT. Telkomsel sebagai perusahaan pemerintah dituntut untuk menyediakan layanan prima dibidang internet bagi masyarakat. Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan implementasi control chart dalam rangka meningkatkan manajemen mutu layanan internet bagi publik serta implikasi dan strateginya bagi layanan internet bagi publik.  Hasil kajian menunjukan bahwa layanan publik dibidang internet yang disediakan oleh PT. Telkomsel sudah cukup baik yang dapat dilihat dari control chart.  Implikasi dari kondisi tersebut menjadikan standar pemenuhan layanan publik oleh PT. Telkomsel telah sesuai dengan ketentuan.  Dalam upaya mempertahankan kondisi tersebut maka diperlukan upaya peningkatan sarana dan prasarana, sumber daya manusia, dan peningkatan mutu layanan oleh perusahaan sehingga mampu memberikan pelayanan prima bagi masyarakat dibidang internet. 

 


Keywords


control chart, internet, layanan publik

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.24967/jshs.v5i01.1132

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

   

Creative Commons License

Jurnal Sosial dan Humanis Sains [p-ISSN: 2548-4036, e-ISSN: 2527-4228] published by LPPM Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai.

Office: Jl. Imam Bonjol, No. 468, Langkapura, Bandar Lampung

Website: http://www.jurnal.saburai.ac.id/index.php/jshs. email: jshs.saburai@gmail.com