PERANAN PEGAWAI DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN PADA ANGGOTA KPN TIGA SEHAT DINAS KOPERASI PERINDUSTRAIN DAN PERDAGANGAN PROVINSI LAMPUNG

Asmaria Asmaria

Abstract


Administrasi Pelayanan kepada anggota KPN Tiga Sehat Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Propinsi Lampung merupakan bentuk pelayana kepada anggota koperasi yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan anggota secara langsung baik dalam bentuk barang atau jasa. Untuk meningkatkan manajemen penyaluran bantuan kepada anggota dilakukan dengan : a) Meningkatkan pelatihan, b) Meningkatkan peran UPTD Balai Pendidikan dan Latihan Koperasi, c) Meningkatkan kemitraan koperasi dengan lembaga terkait. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif yaitu suatu metode penelitian yang menguraikan pemecahan masalah berdasarkan suatu kejadian yang menggambarkan keadaan yang terjadi kemudian diadakan interprestasi berdasarkan fakta yang ditemukan. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan maka dapat disimpulkan bahwa administrasi pelayanan kepada anggota masih terdapat hambatan – hambatan walaupun masih relatif dapat
terkendali. Dan manajemen penyaluran bantuan kepada anggota koperasi masih perlu ditingkatkan hal ini mengingat manajemen pelayanan pada anggota masih kurang merata artinya masih adanya sikap kekerabatan.

Keywods : Pelayanan, Koperasi, Tiga Sehat


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.24967/fisip.v2i1.652

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2020 JISIP